83 Ribu Pemudik Motoris Akan Melintas Kabupaten Tangerang

Date:

Banten Hits – Jumlah pemudik pengguna sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang, diprediksi akan naik sebesar lima persen di banding tahun sebelumnya. Angka kenaikan diperoleh setelah Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang membandingkan pengamatan tahun 2015 lalu.

“Kurang lebih untuk tahun ini, sekitar 83 ribu pemudik yang menggunakan roda dua akan melintasi jalur Jalan Raya Serang, mulai dari Kecamatan Jayanti hingga kawasan Tol Bitung. Jalur tersebut biasa dilewati pemudik menuju Pulau Sumatera,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Nono Sudarno, Senin (27/6/2016).

Terkait peningkatan jumlah pemudik motoris itu, Nono mengimbau supaya pemudik tidak membawa barang atau penumpang berlebihan di sepeda motor mereka. Ia juga memita pemudik berhati-hati dengan kondisi jalan.

“Jangan membawa apapun melebih kapasitas karena dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Hindari juga beberapa jalanan berlubang di sepanjang ruas Jalan Raya Serang,” terangnya.

Nono mengatakan, Dishub Kabupaten Tangerang akan mendirikan posko peristirahatan di kawasan Cikupa dan Balaraja.

“Untuk para pemudik, apabila lelah berkendara diharapkan untuk dapat berhenti dan beristirahat di tempat yang telah disediakan petugas seperti pos peristirahatan,” pungkasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...