Connect with us

WISATA

Habiskan Masa Libur, Ribuan Warga Padati Pemandian Air Panas di Lebak

Published

on

Banten Hits – Libur Lebaran yang segera berakhir benar-benar dimanfaatkan oleh warga sebelum kembali bekerja. Terpantau, sejumlah lokasi wisata hingga kini Minggu (10/7/2016) masih dipadati ribuan pengunjung.

Salah satu, tempat wisata di Kabupaten Lebak yang masih dipadati oleh pengunjung yakni di pemandian air panas Tirta Buana Lebak (TBL), di Kecamatan Cipanas. Pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut tak hanya berasal dari dalam daerah, melainkan juga berasal dari luar daerah yang masih ingin menikmati masa liburan sebelum menuju ibu kota untuk kembali beraktifitas pada keesokan harinya.

Dibandingkan tahun sebelumnya, pengunjung yang datang pada libur Lebaran tahun ini mengalami peningkatan mencapai 15 persen. Manik Pramanik mengaku, pada libur lebaran tahun 2016 mengalami peningkatan jumlah pengunjung sebanyak 15 persen dari tahun sebelumnya.

BACA :  Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Keluarga

Murahnya tiket masuk ke pemandian tersebut, menjadi salah satu alasan warga menghabiskan waktu berjam-jam berendam di pemandian yang terletak di jalur menuju wilayah Bogor tersebut.

“Tiketnya terjangkau, lalu akses menuju ke sini tidak sepadat seperti ke tempat wisata lain seperti pantai,” kata Manik Pramanik, pengelola pemandian TBL.

“H+1 sudah 900 pengunjung, dan hari ini sekitar 3500 dan kita prediksi bisa mencapai 5000 orang,” ucapnya.

Untuk memanjakan para pengunjung di libur Lebaran tahun ini, pihaknya menambah beberapa fasilitas seperti penambahan kolam dan perluasan lahan parkir bagi para pengunjung.

“Dari dua kolam kita tambah satu kolam lagi dan kita perluas lahan parkir agar tidak ada kendaraan yang parkir di bahu jalan yang bisa menyebabkan macet,” terangnya.(Nda)

BACA :  Pemkab Tangerang Akan Kembangkan Danau Cibiru sebagai Obyek Wisata



Terpopuler