Tidak Punya Peta Wisata, Dewan Khawatir Pemkab Tangerang Kehilangan PAD

Date:

Banten Hits – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DPRD Kabupaten Tangerang, menyayangkan, ketiadaan peta wisata di wilayah Kabupaten Tangerang. Pasalnya, dengan tidak memiliki peta wisata, Kabupaten Tangerang dianggap tidak mempunyai tempat dan destinasi wisata tujuan.

“Kalau tidak memiliki peta pariwisata, itu menandakan di wilayah Kabupaten Tangerang ini tidak mempunyai tempat pariwisata yang dikelola Pemerintah,” jelas anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ukar Syar’ih, Senin (1/6/2015). (BACA JUGA: Kabupaten Tangerang Belum Miliki Peta Destinasi Wisata)

Padahal menurutnya, beberapa tempat wisata atau destinasi di wilayah Kabupaten Tangerang jika statusnya dikelola pihak Pemkab akan mampu memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah melalui retribusi yang masuk.

“Kalau hanya dikelola masyarakat, berarti restribusinya pun masuk kepada masyarakat yang mengelolanya pun masyarakat sekitar, seperti perkampungan atau Desa, bukan pemerintah,” ucapnya.

Ukar meminta, Pemerintah bisa secepatnya mengupayakan proses pendataan wilayah pariwisata milik Kabupaten Tangerang yang tentunya dikelola Pemerintah agar. Hal tersebut agar tempat wisata bisa benar-benar menjadi tempat wisata khas Kabupaten Tangerang. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...