Kini, Panitia MOS di Kota Cilegon Harus Dewan Guru

Date:

Banten Hits – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon mengeluarkan larangan kegiatan dan penggunaan atribut aneh selama Masa Orientasi Siswa (MOS) untuk siswa baru tahun ajaran 2016.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Cilegon Muhtar Gojali menegaskan, dirinya tidak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi sekolah yang melaksanakan MOS dengan kegiatan yang melanggar instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Bila ada sekolah yang melaksanakan MOS dengan kegiatan aneh dan menggunakan atribut seperti topi badut dan tas karung goni. Langsung segera laporkan ke pada dinas (pendidikan),” kata Muhtar Gojali saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Senin (11/7/2016).

Meurut Muhtar, kegiatan MOS semestinya dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengenalan terhadap lingkungan sekolah. Karenanya, harus dilaksanakan sesuai dengan aturan.

“Saat ini istilahnya bukan MOS lagi tapi masa orientasi pendidik atau MOP, karena (MOS) konotasinya kurang baik. Tetapi intinya MOP itu pengenalan sekolah. Ini penting karena penyampaian program sekolah,” jelasnya.

Muhtar menegaskan, dalam pelaksanaan MOS saat ini, dewan guru yang berada di setiap sekolah diwajibkan untuk turun ke lapangan menjadi pantia MOS. 

“Panitia MOS harus dari dewan guru di sekolah tersebut. Jadi sekarang siswa hanya membantu saja. Selain itu programnya harus normatif seperti pengenalan guru, program sekolah, mata pelajaran dan lainnya seputar sekolah. Tidak boleh macam-macam,” paparnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...