Puncak Arus Balik, 3 Ribu Penumpang Berangkat dari Terminal Mandala

Date:

Banten Hits – Sabtu dan Minggu merupakan pucak arus balik Lebaran tahun ini. Warga yang akan ke perantauan untuk kembali bekerja maupun yang akan mencari pekerjaan memadati prasarana transportasi darat, laut dan udara.

 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak mencatat, jumlah penumpang pada arus balik tahun 2016 melalui Terminal Mandala Rangkasbitung mengalami peningkatan 5 persen dari arus balik pada tahun sebelumnya.

“Pada H+4 seribu penumpang berangkat dan H+5 sebanyak dua ribu penumpang dengan tujuan yang paling banyak adalah Jakarta,” kata Kabid PKB, Terminal dan Parkir Dishub Lebak, Dudung, kemarin.

Untuk melayani puncak arus balik kemarin, 90 armada terdiri dari 80 AKAP, 7 AKDP dan 3 AKDP bantuan jurusan Cimone Tangerang beroperasi dengan kondisi laik jalan.

Pihaknya kata Dudung, tidak memberlakukan tuslah angkutan Lebaran lantaran tidak ada keluhan pihak penumpang terkait dengan tarif.

“Mungkin ada saja yang menaikan tarif. Tapi, selama kenaikan masih dalam batas wajar, tidak masalah karena, dan selama ini tidak ada keluhan dari penumpang,” bebernya.

Sementara itu, Rudianto, salah seorang sopir bus AKAP jurusan Rangkasbitung-Cikarang mengaku, tak berani menaikan tarif lantaran bisa diberikan sanksi oleh perusahaan.

“Bisa diskor kita kalau menaikkan tarif tanpa seizin perusahaan,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related