Hati-hati! Jembatan Tutul Jalur Cirabit Rusak Parah

Date:

Banten Hits – Bagi anda pengendara kendaraan bermotor baik roda dua dan empat harus berhati-hati saat melewati Jembatan Tutul yang berada di Jalan Cikande-Rangkasbitung (Cirabit).

Pasalnya, kondisi jembatan yang tepat berada di Kampung Curug Tutul, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tersebut kini kondisinya rusak parah.

Kerusakan jembatan di jalur menuju Jakarta tersebut juga diperparah dengan kondisi jalan yang licin lantaran kerap dilalui truk-truk besar pengangkut pasir basah. Saat melintas, pengedara terpaksa memperlambat laju kendaraannya, terutama kendaraan roda dua.

Rahmatullah (26), salah seorang warga setempat menuturkan, kerusakan pada jembatan sudah berlangsung lama. Hingga kini, belum ada tanda-tanda perbaikan yang seharusnya segera dilakukan oleh dinas terkait.

“Pernah diperbaiki sekitar dua tahun lalu, tapi cuma alakadarnya saja. Belum setahun, sudah rusak lagi,” kata Rahmat kepada Banten Hits, Rabu (3/8/2016).

Menurutnya, lubang berukuran besar yang menganga pada badan jembatan yang hanya ditutup dengan plat baja tipis membuat pengendara khawatir saat melewati jembatan

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pengendara, warga ikut mengatur pengedara, terutama roda empat,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Balai Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (BPJJ) Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten wilayah Lebak, Memed mengatakan, kewenangan pemeliharaan Jembatan Tutul berada di BPJJ wilayah Tangerang.

“Betul memang rusak parah, tapi kewenagannya bukan di BPJJ wilayah Lebak, tapi wilayah Tangerang,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...