Tingkatkan Kompetensi Profesional, Ratusan Guru di Lebak Ikuti Workshop Menulis

Date:

Banten Hits – Ratusan Alumnus Pusat Kajian dan Pelatihan Guru (PKPG) IKA UPI kampus Serang, Sabtu (20/8/2016), mengikuti workshop menulis dan meneliti, di gedung PGRI Kabupaten Lebak.

 

Ketua PKPG Banten, Ade Rusmana menjelaskan, workshop tersebut bertujuan memberikan kemudahan kepada setiap pendidik, khususnya di Kabupaten Lebak untuk menghasilkan tulisan sendiri.

“Workshop ini sebagai jalan agar setiap guru bisa membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dan saat menghadapi ujian kenaikan pangkat bisa sedikit terbantu,” terang Ade.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dikarenakan tuntutan tenaga pendidik untuk tunjangan karir yang lebih baik, serta mampu meningkatkan kompetensi profesional guru.

“Mereka akan menerima sertifikat yang sudah diketahui oleh Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Lebak, Hadi Nugraha mengaku bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh guru dan untuk guru tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut tidak berpatokan kepada anggaran.

“Ini salah satu solusi agar mutu cara mendidik guru di Lebak meningkat,” jelasnya.

Hadi pun meminta, tak hanya alumnus PKPG IKA UPI saja yang menggelar workshop seperti itu, namun diharapkan seluruh guru bisa mengadakan kegiatan berpotensi serupa yang berdampak positif terhadap guru.

“Saya harap guru-guru di Lebak bisa jadi terbuka wawasannya, bahwa membaca tidak bisa dilepaskan dari profesi seorang guru,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...