Connect with us

METROPOLITAN

Bercerita Tentang Seorang Loper Koran yang Naik Haji, Arief Ingatkan Pentingnya Kesungguhan

Published

on

Banten Hits – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan betapa pentinya kesungguhan untuk mewujudkan keinginan yang ingin dicapai. Hal tersebut disampaikan Arief saat menghadiri Ngobrol Santai Bareng Santri (Ngobras), di ruang Akhlakul Karimah Puspemkot Tangerang, Minggu (18/9/2016).

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Humas Pemkot Tangerang, dihadapan para santri, Arief menceritakan seorang loper koran yang mampu menunaikan ibadah haji bersama orangtuanya. Hal ini saat Wali Kota menanyakan sejumlah hal ke salah satu peserta bernama Syaiful.

“Pengen naik haji enggak?,” tanya Arief.

“Pengen pak, Insya Allah kalau Allah mengijinkan,” jawab Syaiful sambil tersenyum.

Arief pun kembali bertanya.

“Kalau ingin naik haji, Syaiful sudah punya tabungan belum?,”

BACA :  Juragan Sembako di Karawaci Ditemukan Tewas

“Belum pak,” tutur Syaiful.

Mendengar jawaban tersebut, Arief mengaku hal ini sebagai kondisi nyata yang terjadi di masyarakat. Menurutnya, tak sedikit orang yang tak bersungguh-sungguh untuk mewujudkan niatnya.

“Ini kisah nyata, ada salah satu orang penting di gedung ini, yang bisa naik haji bersama orang tuanya, tahu enggak siapa dia?,” tanya Arief.

“Dia adalah loper koran yang setiap hari nganter koran ke puspem,” sambung Arief.

Menurutnya, loper koran tersebut mampu berangkat ke tanah suci lantaran kesungguhannya untuk mewujudkan niatnya tersebut.

“Alhamdulillah berkat kesungguhan niat, tahun ini bisa pergi haji. Oleh karenanya kita juga harus bersungguh-sungguh dengan niat baik kita,” kata Arief memberikan semangat kepada para santri.

BACA :  Tak Kunjung Buka Toko, Pemuda Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Aneka Subur

Arief juga menceritakan berbagai kisah inspiratif lain yang bisa dijadikan motivasi oleh para generasi muda. Dirinya berpesan agar para santri menjauhi narkoba dan tawuran.

“Dan satu lagi jangan kebanyakan main di dunia maya, sehingga lupa dunia nyata,” pesannya.(Nda)



Terpopuler