Betonisasi Jalan Cut Nyak Dien Cilegon Dikeluhkan

Date:

 

Banten Hits – Sejumlah pedagang yang berada di sepanjang Jalan Cut Nyak Dien, tepatnya jalan menuju SMP Negri 1 Cilegon, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mengeluhkan aktivitas pembangunan betonisasi jalan yang dinilai dikerjakan setengah hati oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon. 

Pantauan Banten Hits, akibat betonisasi itu sejumlah pedagang yang membuka usahanya tepat di sisi ruas jalan mengalami kerugian.

“Kendaraan konsumen tidak bisa parkir, karena yang dibeton cuma setengah badan jalan sehingga membuat usaha kami mengalami kerugian secara drastis sejak dua bulan belakangan ini,” ungkap Ahmadi, salah seorang pedagang yang berhasil dikonfirmasi awak media, Sabtu (8/10/2016).

Menurut Ahmadi, hingga saat ini ia beserta pedagang lainnya belum mendapatkan informasi lebih lanjut kejelasan terkait lanjutan aktivitas betonisasi dari pihak pemerintah maupun pelaksana pekerjaan.

“Jika dibiarkan seperti ini seharusnya tidak usah dibeton sekalian, jadi tidak merugikan pedagang kecil,” keluhnya.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Bina Marga DPU Cilegon Hilmi Firdaus saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui adanya keluhan dari para pedagang.

“Kalau ada (warga) atau pedagang memberikan informasi, pasti DPU Cilegon langsung menegur pelaksananya atau pengawasnya,” kilahnya.

Seharusnya, kata Hilmi, lanjutan betonisasi di sebelah ruas jalan lainnya itu dikerjakan setelah 21 hari. Hal itu bedasarkan usia pematangan badan beton.

“Ada juga pelaksana beton itu yang pakai obat, biar pematangan beton itu bisa lebih cepat. Apalagi itu beton struktur. Kalau digunakan tidak sesuai umur matang, beton bisa mengalami keretakan,” imbuhnya.(Rus) 

 

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...