Bea Cukai Beri Penghargaan Polres Bandara Bantu Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Date:

Banten Hits – Bea dan Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) memberikan penghargaan kepada jajaran Kepolisian Polres Bandara. Penghargaan tersebut diberikan terkait dengan kerja sama dalam upaya pengungkapan kasus penyelundupan narkotika ke Indonesia melalui bandara.

 

“Serangkaian kasus yang berhasil diungkap oleh Bea Cukai Soekarno-Hatta adalah hasil kerja sama dengan semua pihak, salah satunya kepolisian. Oleh karena itu, kami berikan penghargaan atas upaya kerja keras selama ini,” kata Kepala Kantor Pelayanan Bea Cukai Soetta Erwin Situmorang, kemarin.

Penghargaan diberikan mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kasat Narkoba, Kepala Unit, Kepala Sub unit hingga Kepala Urusan Administrasi dan pembinaan operasional.

“Kerja sama ini akan terus ditingkatkan seiring dengan masih banyaknya kasus penyelundupan narkotika dari luar negeri ke dalam negeri melalui bandara,” kata Erwin.

Erwin mengakui, meski pengawasan terus ditingkatkan, namun tak membuat para pelaku penyelundupan jaringan internasional berhenti untuk terus berupaya menggunakan berbagai modus untuk menipu petugas pengawas agar tak terdeteksi.

“Kasus penyelundupan narkotika semakin waktu terus meningkat. Ini membuat Indonesia sebagai negara tujuan pelaku mengedarkannya. Maka itu, kita akan terus awasi barang yang merusak genarasi muda itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Bandara Soetta Kombes Pol Heru Sumarji menambahkan, pelaku narkoba adalah jaringan putus dan dikendalikan bandar yang berada di luar negeri. Pihaknya, terus mengembangkan dari keterangan pelaku yang ditangkap. Pasalnya, sebagian besar pembawa narkotika hanya kurir.

“Kita terus berupaya membongkar sindikat ini dan tentunya dukungan dari semua pihak agar Indonesia bebas dari narkoba,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...