Connect with us

METROPOLITAN

Blanko e-KTP Kosong, Warga di Tangerang Sulit Dapat Kerja

Published

on

Banten Hits – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengeluarkan surat keterangan bagi warga yang belum mengantongi e-KTP. Surat keterangan tersebut agar memudahkan warga saat mengurus berbagai keperluan administrasi lantaran e-KTP yang belum tercetak karena kosongnya blanko.

Namun, surat keterangan yang dikeluarkan Disdukcapil tersebut tak berlaku bagi perusahaan. Tak sedikit warga yang mengaku kesulitan mendapat kerja lantaran perusahaan tetap meminta e-KTP sebagai salah satu syarat melamar kerja.

“Kemarin mau melamar kerja ditolak sama perusahaan. Soalnya, enggak punya e-KTP. Padahal, saya sudah menyertakan surat keterangan perekaman e-KTP sebagai bukti kalau KTP masih diproses,” keluh Novi salah seorang warga Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (10/10/2016).

BACA :  Rumah Pria Paruh Baya di Warunggunung Lebak Terbakar, Kerugian Tembus Rp250 Juta

Discdukcapil pun rupanya tak bisa berbuat banyak lantaran hal itu sudah menjadi kebijakan perusahaan.

“Surat itu memang kami keluarkan untuk mempermudah warga untuk mengurus adminitrasi. Tapi, kalau ada perusahaan yang tidak menerima, itu mungkin sudah jadi kebijakan perusahaan, apalagi swasta,” kata Dedeh Khadijah, Kabid Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Tangerang.

Terkait dengan kosongnya blanko e-KTP, Dedeh menyampaikan kekosongan blanko diperkirakan akan terjadi hingga Mei 2017.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler