Tahun Ini Pemkot Tangerang Bangun Lima Pasar Berkonsep Lingkungan

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tahun ini akan membangun lima pasar berkonsep lingkungan. Selain sebagai tempat jual-beli, dengan konsep lingkungan, pasar ini bisa digunakan warga sebagai ruang terbuka atau tempat warga beraktifitas.

“Bangunan seperti hanggar. Pagi hari dipakai berjualan, dan sore harinya bisa dimanfaatkan warga untuk beraktifitas,” kata Sayuti, Kepala Dinas Perindustrian, perdagangan dan Koperasi (Indagkop) Kota Tangerang, Rabu (12/10/2016).

Pembangunan pasar lingkungan di tengah-tengah pemukiman warga ini dibiayai oleh APBD Kota Tangerang di lahan milik pemerintah. Lokasinya yang berada di tengah-tengah warga, diharapkan dapat memudahkan warga memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menciptakan pasar yang sehat dan bersih.

Kabid Indagkop Achmad Suhaely menambahkan, lima pasar yang dibangun pada tahun ini berada di Kelurahan Manis Jaya, Benda, Kunciran Indah, Sudimara Pinang, dan Larangan Utara.

“Ini bagian dari program penataan PKL di Kota Tangerang. Pasar lingkungan kita harapkan akan ada di setiap kelurahan,” katanya.

Selain menggerakan perekonomian masyarakat melalui keberadaan pasar-pasar tradisional, pasar lingkungan juga diharapkan bisa menghilangkan kesan pasar yang kumuh, dan mampu menarik masyarakat untuk datang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...