Rano Minta Sigit Prabowo Lanjutkan Program Kapolda Lama

Date:

Banten Hits – Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat sebagai Kapolda Banten menggantikan Brigjen Pol Ahmad Dofiri. Pengamanan Pilgub Banten 2017 menjadi prioritas utama mantan ajudan Presiden Joko Widodo tersebut.

BACA JUGA: Ditolak Ulama, Kapolri Lantik Mantan Ajudan Jokowi Jadi Kapolda Banten

Gubernur Banten Rano Karno meminta agar Kapolda lama bisa meneruskan program-program telah dilakukan oleh pejabat yang lama. Rano pun meyakini, mantan Kapolres Solo tersebut mampu melaksanakan hal tersebut.

“Program itu kan nasional, tinggal bobot lokal yang berbeda, dan saya yakin pak Sigit bisa melanjutkan program-program Kapolda sebelumnya,” ujar Rano, di Mapolda Banten, Jalan Syekh Nawawi Albantani, Kota Serang, kemarin.

Menurutnya, di institusi Polri sebenarnya sudah ada prosedur tetap yang sudah ditentukan, termasuk soal pengamanan Pilkada. Jadi kata dia, Kapolda yang baru hanya tinggal menjalankan prosedur tetap tersebut.

“Kalau Pilgub kan sudah baku, dan perintah Kapolri semua Kapolda akan menjalankan, artinya sudah ada protapnya,” kata Rano.

Terkait dengan akan munculnya black campaign di Banten. Rano menyikapinya sebagai bagian dari perjalanan politik yang tidak ada gunanya.

“Black campaign itu bagian dari perjalanan yang enggak ada gunanya, tapi pasti ada. Biarkan saja, nanti juga masyarakat tahu, itu sudah biasa,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related