Bertemu Wantimpres, Irna Berharap Pandeglang Jadi Kawasan Industri Perikanan

Date:

Banten Hits – Pemerintah pusat diharapakan bisa mendorong Kabupaten Pandeglang menjadi kawasan industri perikanan tingkat nasional. Hal tersebut dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita usai bertemu dengan Ketua Wantimpres Sri Adiningsih, Rabu (19/10/2016).

“Kami sangat berharap pak Presiden bisa mendorong Pandeglang menjadi kawasan industri perikanan tingkat nasional, apalagi luas wilayah laut yang dimiliki Pandeglang sangat luas,” kata Irna.

Untuk mewujudkan hal itu, Irna mengaku telah mengirimkan surat ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Menteri Koordinator (Menko)  Maritim serta Komisi IV DPR RI.

“Insya Allah mudah-mudahan bisa direspon, dan Pandeglang bisa menjadi kawasan perikanan,” harapanya.

Sementara, agar Pandeglang keluar dari status daerah tertinggal, Irna mengaku terus berkoordinasi dengan sejumlah Kementerian terkait agar program-program yang bisa mengentaskan ketertinggalan wilayahnya bisa terealisasi.

“Kemandirian fiskal Pandeglang sangat rendah, untuk itu kami sangat bertumpu pada Dana Alokasi Umum. Tapi kemarin dipotong juga,” pungkasnya.

Selain berharap Pandeglang jadi kawasan industri perikanan, Irna juga menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi daerah yang dipimpinnya saat ini, mulai dari infrastruktur yang belum memadai, dan sejumlah pelayanan Dasar yang belum terpenuhi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...