Connect with us

METROPOLITAN

43 Rumah di Cempaka Warna Pandeglang Rusak Diterjang Puting Beliung

Published

on

 

Banten Hits – Puluhan rumah warga di Kampung Langkap Caang, Desa Cempaka Warna, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, rusak berat setelah diterjang puting beliung, Jumat (21/10/2016).

Anggi, salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian kepada Banten Hits mengatakan, ada sekitar 43 rumah warga mengalami rusak berat dan ringan akibat tersapu angin dan tertimpa pohon. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

“Pas hujan lebat rumah warga yang rusak selain kena angin puting beliung ada juga rumah yang rusak karena tertimpa pohon. Semuanya sekitar 43 rumah, untungnya tidak korban jiwa hanya rumah warga yang rusak,” kata Anggi, Jumat (21/10/2016).

BACA :  BPBD Tinjau Titik Banjir di Kab. Tangerang

Foto-foto peristiwa puting beliung di Kampung Langkap Caang itu juga dipublish pemilik akun Facebook Ablot Stt. 

“Inalilahi wainailaihi rojiun. Terjadi bencana alam di Desa Campaka Warna Kec. Sindanq Resmi Kp. Lanqkap Ca’anq. Pda sekitar pkul 14:00 tadi Kp lanqkap caanq di terjanq bencana alam (anqin putinq beliunq ) yanq menqakibat kan rumah* warqa rusak parah dan ada juqa pohon* yanq tumbanq akibat bencana tersebut,” tulisnya.

Banten Hits masih mengupayakan konfirmasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang terkait peristiwa bencana alam ini.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler