Aliansi Pemuda Labuan Dideklarasikan saat Peringatan Sumpah Pemuda

Date:

 

Banten Hits – Sejumlah Pemuda Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, mendeklarasikan Aliansi Pemuda Labuan (APL) saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kampung Taulandu, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Jumat (28/10/2016).

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits disebutkan, saat deklarasi Aliansi Pemuda Labuan membacakan secara bersama teks Sumpah Pemuda. Deklarasi ini mengusung tema, “Membangun Persatuan Pemuda dengan Merekonstruksi Catatan Pemuda Bangsa dan Memproyeksikan Demi Terwujudnya Pembangunan Daerah yang Berkeadilan dan Sejahtera”.

Koordinator Aliansi Pemuda Labuan Satria Pratama menjelaskan, Aliansi Pemuda Labuan adalah forum sekaligus wadah para pemuda karena kesadaran sekaligus kegelisahan dan kekhawatiran pemuda karena sejauh ini tidak produktif dalam kegiatan ilmiah dan akademik. Selain itu juga selama ini tidak ada wadah untuk saling bertukar pikiran, gagasan dan ide.

“Atas dasar inilah Aliansi Pemuda Labuan dibentuk yang nantinya dapat mengakomodir pemuda pemudi Labuan yang mempunyai niat dan semangat tinggi untuk membangun daerah dan meningkatkan potensi yang mereka miliki,” kata Satria.

“Untuk membangun persatuan pemuda, menerapkan daya analisa obyektif dan kritis dalam proses berpikir untuk mencari jalan keluar persoalan daerah dan menuntaskan proses perubahan daerah melalui peran pemuda,” sambungnya.

“Semoga ini awal dari majunya pemuda dalam memainkan perannya sebagai pemimpin dan asset bangsa serta dapat  menajamkan daya kritis dan mempuyai daya analisa yang baik agar nantinya dapat menjadi pemuda yang berkompetitif di regional maupun ditingkat global, tentunya hal ini dapat bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...