Connect with us

Pemkot cilegon

Warga Cibeber Usulkan Tb. Aat Syafa’at Diabadikan Nama Jalan

Published

on

 

Kota Cilegon – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah menggelar sosialisasi pembangunan (Sospem) putaran ke lima di depan Kantor Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (16/11/2016).

Dalam acara itu terungkap, warga Kecamatan Cibeber mengusulkan nama tokoh Cilegon yang merupakan mantan wali kota Cilegon dua periode H. Tubagus Aat Syafa’at diabadikan sebagai nama jalan. 

Di hadapan Wali Kota Cilegon Tb. Iman Ariadi dan jajaran pejabat Pemkot Cilegon, Abdul Rojak selaku tokoh masyarakat Cibeber mengusulkan nama Aat Syafa’at agar dijadikan nama Jalan Lingkar Selatan (JLS).

“Saya bersama masyarakt telah mengusulkan kepada pihak kecamatan agar nama bapak haji Tb. Aat Safa’at di jadikan sebagai salah satu nama jalan yakni dengan mengganti nama JLS menjadi Jalan Bapak haji Tb. Aat Safa’at,” ujarnya. 

BACA :  PKK Kota Cilegon Tingkatkan PHBS Warga

Dirinya menilai, usulan itu dirasa sudah sangat pantas dan layak, mengingat perjuangan Tb. Aat Syafaat sebagai bapak pembangunan dalam memajukan kota cilegon sangat luar biasa

“Hal ini terbukti dengan banyak program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat,” ungkapnya.

Iman Ariadi mengapresiasi usulan warga Kecamatan Cibeber tersebut.

“Saya persilahkan kepada masyarakat Kecamatan Cibeber agar ususlan tersbut diajukan secara tertulis kepada Pemkot Cilegon dan DPRD untuk bisa ditindak lanjuti, dikarenakan yang mengesahkankannya ialah DPRD,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Cibeber Noviyogi Hermawan mengungkapkan, pihaknya menyambut baik usuluan warga. Menurutnya usulan tersebut merupakan saran dari masyarakat.

“Untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan beliau (Tb. Aat Syafa’at), dalam memajukan kota cilegon yang mulai terpisah dari kabupaten Serang pada tahun 1999 lalu, hinggi kini sudah banyak manfaatnya yang dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat kota cilegon,” terangnya.(Bagian Kominfo Setda Pemkot Cilegon)

BACA :  Resmikan TK Islam An-Nafis, Wakil Wali Kota Cilegon Ingin Program Pendidikan Tetap Lanjut Meski Pandemi Covid-19

 



Terpopuler