Warga Lebak Saninten Rangkasbitung Kembalikan Raskin Busuk Berkutu

Date:

 

Banten Hits – Warga Kampung Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, mengembalikan beras untuk warga miskin (raskin) berkutu yang diterimanya dari Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang melalui Kantor Kelurahan Muara Ciujung Barat, Jumat (18/11/2016). 

Selain berkutu, warna beras sudah kuning dan kusam serta bau busuk sehingga tak layak konsumsi.

Ketua RT 02/02 Lebak Saninten Ahmad Padilah mengatakan, pihaknya terpaksa mengembalikan jatah raskin untuk warganya sebanyak 12 karung dengan isi 15 Kilogram‎ setiap karungnya. Pasalnya, warga penerima manfaat raskin tersebut menolak menyusul kondisi raskin yang buruk dan tidak layak konsumsi.

“Saat itu kami langsung mengecek ke kantor kelurahan, dan raskin yang tersisa yang belum didistribusikan ada sekitar 120 karung lebih. Pas saya cek ternyata memang kondisi raskin sama tidak layak konsumsi,” kata Ahmad kepada Banten Hits, Minggu (20/11/2016).

Menurutnya, setelah melakukan pembicaraan dengan kepala Kelurahan Muara Ciujung Barat, pihaknya berinisiatif untuk menghubungi langsung Bulog dan meminta agar raskin yang buruk ditukar dengan raskin yang baik.

“Setelah koordinasi dengan Bulog akhirnya sebanyak 145 karung raskin busuk dikembalikan dan tidak lama diganti oleh Bulog,” ujarnya.

Satker Bulog bagian Lebak Wahyu‎, membenarkan pihaknya telah menerima laporan adanya raskin yang dikembalikan warga pada pendistribusian raskin Jumat (18/11/2016).

“Begitu informasi diterima, kami langsung menghubungi kelurahan dan RT setempat untuk dilakukan penukaran, dan raskin yang dinilai tidak layak konsumsi sebanyak 145 karung telah kami tarik dan diganti dengan yang baru,” akunya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related