Connect with us

Pemkot Tangerang

Sachrudin Ajak Sineas Promosikan Potensi Kota Tangerang

Published

on

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Festival Film Kota Tangerang (FFKT). Festival yang sudah menginjak tahun kedua pelaksanaan ini diawali dengan pelaksanaan Workshop Film yang berlangsung selama dua hari, 24 dan 26 November 2016.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang membuka langsung acara tersebut berpesan kepada para peserta workshop yang berasal dari pelajar SMA Negeri se-Kota Tangerang, agar pesatnya kemajuan teknologi bisa disikapi secara cerdas.

“Termasuk didalamnya kemajuan teknologi audio visual atau film, dimana baik buruknya tergantung pada penggunanya,” Ujar Sachrudin, membuka acara Workshop Film di Ruang Akhlakul Karimah, Kamis (24/11).

“Oleh karenanya manfaatkan teknologi secara cerdas untuk kemajuan bangsa kita,” katanya.

BACA :  Sebarluaskan Informasi, Arief Minta OPD Maksimalkan Website

Sachrudin juga mengajak kepada para sineas di Kota Tangerang untuk bisa bersama-sama mengeksplorasi semua potensi, baik wisata maupun budaya yang dimiliki oleh Kota Tangerang melalui karya-karyanya, sehingga seluruh potensi yang dimiliki Kota Tangerang dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat.

“Acara ini dilaksanakan dengan tujuan mengoptimalkan peran semua aspek masyarakat dan pemerintah untuk menjadikan perfilman sebagai media audio visual dalam mempromosikan pariwisata dan budaya kepada masyarakat luas baik nasional maupun mancanegara,” papar wakil.

“Harapan kami workshop ini dapat memberikan dampak yang positif dalam pengembangan SDM Kota Tangerang, yang sejalan dengan konsep Tangerang Live, menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak huni, layak investasi, layak dikunjungi, dan e-city,” sambungnya.

BACA :  Lepas 3.450 Peserta KKN UMT, Ini Pesan Sachrudin

Tak hanya sebagai ajang untuk berkompetisi, Sachrudin berharap festival tersebut juga sebagai sarana pengembangan potensi dan pengalaman dari setiap peserta untuk menjadi sineas yang handal dan mampu menyampaikan cerita yang tidak hanya komersil, namun juga berdampak positif bagi lingkungan.

Workshop tersebut, lanjut Sachrudin juga merupakan salah satu bukti komitmen Pemkot Tangerang untuk mengembangkan ekonomi kreatif sebagai salah satu penopang pembangunan di masa depan.

“Melalui kegiatan wokshop ini diharapkan bakat-bakat sineas muda di Kota Tangerang semakin bermunculan dengan menghasilkan karya-karya film yang menarik sehingga mampu menjadi sebuah daya tarik wisata yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sekaligus bisa menimba ilmu dari para sineas dari daerah lain, dan juga para praktisi di bidang perfilman nasional,” terangnya.

BACA :  Pengorganisasian Arsip dan Data Harus Terintegrasi dengan Aplikasi Agar Mudah Diakses

Selain diisi dengan workshop, FFKT 2016 juga akan dilakukan pemutaran film dan diskusi perfilman.

“Puncaknya nanti kami akan laksanakan malam anugerah FFKT 2016, yang rencananya akan dimeriahkan dengan pertunjukan video mapping dan berbagai tampilan lainnya. Itu nanti dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2016 pukul 19:00 WIB.” kata Kasubag Pemberitaan Humas Kota Tangerang, Mualim.(Humas Kota Tangerang)



Terpopuler