Polisi Masih Dalami Cara Terduga Teroris Baros Serang untuk Ngebom Targetnya

Date:

Banten Hits – Saiful Bahri alias Abu Syifa bersama dua anggota lainnya, Rio Priatna Wibowo dan Baharudin Naim, merencanakan pengeboman di sejumlah titik seperti Mabes Polri, Gedung DPR/MPR, serta dua stasiun televisi TV One dan Metro TV.

Pasca-penangkapan Saiful Bahri di Kampung Kelapa Lima, Desa Suka Mana, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, polisi masih terus mendalami cara-cara yang akan dilakukan para pelaku untuk ngebom targetnya.

“Cara pengeboman dari para pelaku masih kita dalami, bagaimana caranya kita juga belum tahu,” ungkap Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar kepada Banten Hits, Minggu (27/11/2016).

Boy menambahkan, saat ini Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) anti teror masih akan melakukan pengembangan di beberapa wilayah di Indonesia terkait jaringan Rio ini.

“Jelas kita akan terus kembangkan jaringan Rio ini. Kelompok jaringan Rio merupakan sel JAD yang berbaiat kepada ISIS,” jelasnya.

Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, penangkapan terduga pelaku di wilayahnya dilakuakn Densus 88 Mabes Polri dibantu jajaran Polda Banten.

BACA JUGA: Terduga Teroris Baros Serang Masih Diperiksa di Polda Banten

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini juga mengungkapkan, Saiful Bahri alias Abu Syifa masih diperiksa secara intensif di Polda Banten. Listyo juga belum menjawab pasti peran Saiful Bahri dalam jaringan itu.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...