Dalam Proses Pembangunan, Perempuan Diminta Ambil Peran Strategis

Date:

Banten Hits – Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Vennetia mengatakan, diskriminasi dan memarjinalkan kaum perempuan hingga saat ini masih terjadi di tengah masyarakat. Padahal, tak sedikit hasil perjuangan yang dilakukan oleh perempuan di segala bidang pembangunan yang hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Angka kematian ibu melahirkan, kurangnya akses terhadap pelayanan kesehatan, buta huruf atau keterbelakangan dalam pendidikan, kemiskinan dan sulitnya lapangan pekerjaan merupakan berbagai persoalan yang masih dihadapi oleh kaum perempuan.

“Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mempunyai program ‘3 Akhiri’ atau 3 Ends, yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang dan akhiri kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan,” ujar Vennetia di Tangerang, Selasa (6/12/2016).

Venntia mengharapkan, kaum perempuan mampu mengambil peran yang strategis dalam setiap proses pembangunan. Mindset lama, memarjinalkan kaum perempuan sudah seharusnya dihapus, dan melihat perempuan sebagai manusia yang mempunyai hak dan kesempatan yang sama.

“Dengan memanfaatkan semua peluang di mana dan kapan pun ikut berperan serta berpartisipasi aktif dalam setiap bidang pembangunan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...