SMP Negeri Baru Akan Dibangun di Batuceper Tangerang

Date:

Banten Hits – Usulan Pemerintah Kecamatan Batuceper agar dibangun sekolah negeri baru direspon Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Dalam waktu dekat, sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dibangun di wilayah yang berbatasan dengan DKI Jakarta tersebut.

“Alhamdulillah waktu saya mengajukan pak wali kota merespon baik. Beliau juga sudah meninjau ke lokasi,” kata Camat Batuceper, Mulyanto, Selasa (6/12/2016).

Menurut Mulyanto, rencananya gedung SMP Negeri 26 tersebut akan dibangun di atas tanah milik Pemkot Tangerang seluas 5.000 meter. Status tanah merupakan fasos fasum Simprug yang sudah diserahkan ke pemerintah kota.

“Saya kurang mengetahui jumlah nominal pasti dari pembangunannya, tapi kurang lebih akan memakan anggaran Rp15 M. Dan dalam waktu dekat ini akan kami pasang plang sebagai tanda dimulainya pengerjaan,” tuturnya.

Nantinya, bangunan sekolah akan memiliki 3 lantai dan memiliki akses angkutan umum yang memudahkan siswa berangkat dan pulang sekolah.

“Kita sudah survei, memang keinginan masyarakat terhadap sekolah SMP tinggi, lalu akses transportasi juga mudah,” ucapnya.

“Semoga saja pada tahun 2017 sudah bisa difungsikan. Dan semakin banyak masyarakat Batuceper yang menyekolahkan anak-anaknya di sana,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...