Bawaslu Banten Minta Calon Copot Billboard

Date:

Banten Hits – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta masing-masing pasangan calon (paslon) segera mencopot Alat Peraga Kampanye (APK) berupa billboard yang sudah terpasang di sejumlah titik di kabupaten/kota.

“Sudah ada beberapa APK kita turunkan, pemasangan tersebut hanya masalah komunikasi saja, masih ada beberapa titik yang sudah terpasang tapi belum diturunkan. Kami kira sudah penetapan titik lokasi. Tapi faktanya, meski sudah disetujui jumlahnya tapi titik lokasi baru akan kita tentukan,” kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Banten, Eka Satyalaksmana, kemarin.

Sesuai dengan ketetntuan, APK yang diproduksi oleh calon, kewenangan pemasangannya pun diserahkan kepada masing-masing paslon. Tinggal titik-titik lokasi pemasangannya saja yang harus diserahkan, sebab billboard berbayar, jadi akan sangat bergantung kepada kemampuan masing-masing paslon.

“Kalau memang mau berdampingan itu terserah mereka, baik KPU maupun Bawaslu tidak bisa mengintervensi itu, karena kontraknya dengan pihak ketiga,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear Paslon, Jangan Coba-coba Pasang Stiker dan One Way di Angkot saat Kampanye Pilwalkot

Cilegon- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cilegon mewarning...

Berpotensi Adanya Kerumunan Massa, Bawaslu Banten Saran Agar Kampanye Bapaslon Digelar Daring

Serang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menilai pelaksanaan...

Gantikan Pramono, Solihin Ketua Bawaslu Banten

Serang - Divisi SDM dan Organisasi Badan Pengawas Pemilu...

Terpilih sebagai Komisioner KPU, Pramono: Kalau Pilgub Banten Buruk Saya Tidak Dipilih

Serang - Pramono U Tantowi terpih menjadi salah satu...