Puluhan Ribu Petasan Disita dari Rumah Produksi di Pagedangan Tangerang

Date:

Banten Hits – Sebuah rumah di Kampung Kandang, Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang digerebek petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Polsek Pagedangan, Jumat (23/12/2016). Dari rumah tersebut, polisi menyita 14.700 petasan siap jual dan 16.000 petasan lainnya masih tahap proses pembuatan.

Kapolres Tangsel, AKBP Ayu Supardan, Sabtu (24/12) mengatakan, selain menyita belasan ribu petasan, tiga orang pembuat petasan yakni R (41), S (27) dan Ru (29) juga diamankan.

“Mereka keluarga, sudah 17 tahun menjalankan usaha memproduksi petasan. Usaha ini memang sudah dilakukan secara turun temurun,” ungkap Ayi.

Setiap tahun, rumah ini memproduksi petasan dengan jumlah banyak. Petasan-petasan tersebut dijual kepada pedagang yang sudah menjadi langganan.

Ayi menjelaskan, penyitaan petasan merupakan tinda lanjut dari Menindaklanjuti program Kapolri dan instruksi Kapolda Metro Jaya dalam rangka menciptakan suasana aman dan kondusif menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru 2017.

“Para pelaku dijerat pasal 187 ayat 1 KUHP. Ancaman hukumannya minimal 1 tahun dan maksimal 8 tahun,” tegas Ayi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related