Jambret Tas Wanita, Abib Terancam 7 Tahun Penjara

Date:

Tangerang – Abib (22) warga Kampung Cicurug, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang ditangkap unit Reskrim Polsek Cisoka, usai beraksi di Jalan Cisoka-Adiyasa Kampung Caringin, Kecamatan Cisoka. Korban juga sempat melawan saat hendak diringkus.

 

Kejadian berawal saat korban Sarniati (21) sedang menunggu angkutan umum di Jalan Cisoka-Adiyasa, selanjutnya seorang orang pria yang tidak dikenalnya itu, langsung memangambil paksa dan membawa kabur tas berisi dua buah handphone uang tunai Rp. 50 ribu. Atas kejadian tersebut oleh korban langsung melaporkannya ke Polsek Cisoka.

Kanit Reskrim Polsek Cikupa, Ipda Dedi Ruswandi mengatakan, bahwa penangkapan tersebut berdasarkan hasil dari laporan korban mengaku menjadi korban penjambretan. 

“Setelah proses penyelidikan akhirnya kami berhasil menangkap pelaku, dia (pelaku) juga sempat melawan dan berusaha melarikan diri,” jelas Dedi, Sabtu (21/1/2017).

Usai melakukan aksinya, lanjut Dedi, pelaku langsung mengambil benda-benda berharga yang ada di dalamnya. Lalu membuang tas ke kebon kosong.

“tas milik korban dibuang di kebun kosong yang tak jauh dari lokasi kejadian. Sementara, barang-barang lainnya berhasil kami sita,” lanjut Dedi.

Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Cisoka untuk penyelidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP atas tindak pencurian yang dilakukannya dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...