Jaman Target Kota Serang Bersih Pengamen dan Anjal

Date:

Serang – Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman menargetkan, Kota Serang bersih dari pengamen dan anak jalanan (anjal). Jaman menginginkan, penanganan terhadap pengamen dan anjal dilakukan lebih serius agar permasalahan tersebut bisa teratasi.

“Tahun ini saya ingin masalah pengamen dan anjal bisa teratasi,” kata Jaman, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya, penanganan pengamen dan anjal tak cukup hanya dirazia lalu di data. Namun, harus dilakukan pembinaan yang serius agar tak lagi memilih jalanan sebagai tempat tinggal dan mencari nafkah.

Tak kunjung selesainya salah satu persoalan di ibu kota Provinsi Banten tersebut sambung Jaman disebabkan kurang seriusnya penanganan yang dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos). Pembinaan secara berkelanjutan sangat penting dilakukan.

“Pendekatan persuasif harus dilakukan Dinsos agar mereka (pengamen) mau menerima pembinaan dan pelatihan berwirausaha,” terangnya.

Setelah dibina dan diberi pelatihan, para pengamen dan anjal harus diberikan permodalan. Hal ini agar para anjal bisa membuka usaha dengan modal keterampilan yang dimiliki.

“Kalau ada yang di bawah umur kita akan sekolahkan. Saya berharap, tahun ini masalah pengamen dan anjal dapat diatasi,” tegasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...