Connect with us

METROPOLITAN

Jaman Target Kota Serang Bersih Pengamen dan Anjal

Published

on

Serang – Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman menargetkan, Kota Serang bersih dari pengamen dan anak jalanan (anjal). Jaman menginginkan, penanganan terhadap pengamen dan anjal dilakukan lebih serius agar permasalahan tersebut bisa teratasi.

“Tahun ini saya ingin masalah pengamen dan anjal bisa teratasi,” kata Jaman, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya, penanganan pengamen dan anjal tak cukup hanya dirazia lalu di data. Namun, harus dilakukan pembinaan yang serius agar tak lagi memilih jalanan sebagai tempat tinggal dan mencari nafkah.

Tak kunjung selesainya salah satu persoalan di ibu kota Provinsi Banten tersebut sambung Jaman disebabkan kurang seriusnya penanganan yang dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos). Pembinaan secara berkelanjutan sangat penting dilakukan.

BACA :  Ironi Arief Wismansyah; Di Luar Diapresiasi, Dianggap Gagal di Kota Sendiri

“Pendekatan persuasif harus dilakukan Dinsos agar mereka (pengamen) mau menerima pembinaan dan pelatihan berwirausaha,” terangnya.

Setelah dibina dan diberi pelatihan, para pengamen dan anjal harus diberikan permodalan. Hal ini agar para anjal bisa membuka usaha dengan modal keterampilan yang dimiliki.

“Kalau ada yang di bawah umur kita akan sekolahkan. Saya berharap, tahun ini masalah pengamen dan anjal dapat diatasi,” tegasnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler