Mabes Polri Akui Pejabat Pemkot Tangerang Terjaring OTT Pungli

Date:

Boy Rafli soal OTT Pejabat
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Polisi Boy Rafli Amar. (net)

Tangerang – Informasi penangkapan PNS Pemkot Tangerang dalam operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli, Sabtu (28/1/2017) malam akhirnya terkonfirmasi.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Polisi Boy Rafli Amar kepada Banten Hits melalui sambungan telepon, Selasa (31/1/2017), membenarkan penangkapan tersebut. 

“Yang pegawai dinas kota (Tangerang) itu ya? Nanti kita liat dulu datanya yah,” kata Boy.

Saat diminta menyebutkan identitas pejabat Kota Tangerang yang tertangkap tersebut, pria yang pernah menjabat Kapolda Banten ini menjelaskan, institusinya tak memiliki data karena yang melakukan penangkapan Tim Saber Pungli Kementerian Dalam Negeri.

“Bareskrim tidak memiliki datanya, coba cek ke Mendagri,”ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Banten Hits, OTT dilakukan di Jakarta. Pejabat yang terjaring merupakan eselon III yang memiliki posisi kepala bidang di sebuah dinas.

Dia ditangkap setelah petugas melakukan pemantauan sejak dari Tangerang hingga ke Jakarta. Dari tangan pejabat tersebut diamankan barang bukti sejumlah uang.

Dua hari berselang setelah penangkapan pejabatnya, Pemerintah Kota Tangerang membentuk tim satuan tugas pemberantasan pungutan liar (Saber Pungli) tingkat Kota Tangerang di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan (Puspemkot) Tangerang, Selasa (31/1/2017).

Disinggung mengenai pembentukannya yang agak terlambat dibanding Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel, Wakil Wali Kota Tangerang Sachruddin berkilah.

“Tidak ada yang terlambat, lagipula mereka pelantikan juga belum karena provinsinya juga sama yaitu Provinsi Banten,” tegasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...