Polisi Tangkap Komplotan Spesialis Pencuri Kabel Listrik

Date:

Serang – Komplotan pencuri kabel listrik dibekuk unit reskrim Polsek Cipocok Jaya. Mereka ditangkap usai mencuri kabel gardu listrik di Jalan Raya Serang – Pandeglang, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

 

Komplotan pencuri kabel tower ini terdiri dari empat orang. Dua orang di antaranya berhasi ditangkap. Mereka adalah M dan F, keduanya ditangkap di kawasan Lingkar Selatan, Kota Cilegon.

Kapolsek Cipocok Jaya, Kompol Syahrul mengatakan, penangkapan setelah adanya laporan perwakilan pihak PT PLN Persero Banten Utara Rayon Serang yang telah kehilangan kabel listrik sentra pada tanggal 30 januari 2017, sekira jam 03.00 Wib di gardu listrik di Jalan Raya Serang – Pandeglang.

“Korban melapor ke kita dan langsung lakukan lidik. Kami pun berhasil mengamankan pelakunya di kawasan Lingkar Selatan, Kota Cilegon. Tapi, baru dua pelaku kita tangkap semuanya ada empat, yang dua lagi sedang kita lakukan penangkapan lagi, ” kata Syahrul, Jumat (3/2/2017).

Para pelaku biasa beraksi di Malam hari di saat kondisi sepi dengan membawa satu kendaraan mobil operasional dan alat gunting kabel. 

“Mereka spesialis dan sudah tiga kali melakukan aksinya. Tak hanya di Serang saja, ada di Cilegon juga,” jelas Kapolsek.

Dari tangan pelaku, Pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti satu unit kendaraan mobil operasional pelaku jenis Nissan Evalia Nomor Polisi A 1729 VJ, alat gunting kabel dan empat kabel listrik dengan panjang masing-masing dua kabel ukuran 10 meter dan dua kabel 11 meter.

Kini pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan, dengan ancaman 7 tahun penjara. Sementara PT. PLN Persero Banten Utara Rayon Serang mengalami kerugian materi sebesar Rp16.000.000.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...