Connect with us

METROPOLITAN

Warga Mengamuk di Mayora Grup, Bangunan Dirusak Alat Berat Dibakar

Published

on

Pandeglang – Demo penolakan PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora grup) di Kampung Gayam, Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang berakhir ricuh, Senin (6//2/2017). Massa membakar alat berat dan merusak tiga bangunan  milik perusahan tersebut.

Sebelumnya, puluhan warga dari Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, menyatroni Pendopo Bupati Pandeglang, Senin (6/2/2017). Mereka kembali mendesak Bupati Pandeglang Irna Narulita segera menghentikan aktivitas pembangunan PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora grup) di Kampung Gayam, Desa/Kecamatan Cadasari, karena pembangunannya tidak memiliki dokumen lengkap.

BACA JUGA: Pemkab Pandeglang Kembali Didesak Hentikan Aktivitas Pabrik Air Mayora Grup

Wartawan Banten Hits Engkos Kosasih melaporkan, massa pengunjuk rasa yang datang ke pendopo tak ditemui Bupati Pandeglang Irna Narulita. Informasinya, saat itu Irna tengah menggelar acara pengarahan kepada seluruh kepala UPT dan penyuluh pertanian di Kabupaten Pandeglang.

Diduga kesal tidak bisa bertemu bupati, warga bergerak ke lokasi pembangunan pabrik yang sudah dijaga puluhan anggota Polres Pandeglang. Namun karena jumlah massa yang begitu banyak, petugas tidak bisa menahan desakan massa untuk masuk ke areal pabrik.

BACA :  Dinilai Tak Sehat, 75 Koperasi di Lebak Bakal Dibubarkan  

Hingga berita ini dipublish Banten Hits masih mengupayakan konfirmasi dari Polres Pandeglang dan Polda Banten.(Ep)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler