Gemasaba Soroti Buruknya Kondisi Jalan di Pandeglang

Date:

Pandeglang – Kondisi infrastruktur jalan di wilayah Provinsi Banten masih menjadi PR bagi pemerintah pusat dan daerah. Pengerjaan yang asal-asalan dan kerap dilalui oleh truk-truk melebihi tonase merupakan sejumlah faktor penyebab kondisi jalan yang memadai tak bisa dirasakan lama oleh masyarakat.

Sekretaris DPC Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pandeglang, Sobana Ilham mengatakan, tak sedikit jalan di Kabupaten Pandeglang yang seolah dibiarkan rusak. Padahal, kondisi tersebut mengancam keselamatan pengendara kendaraan.

“Apakah pajak yang selama ini dibayarkan masyarakat tidak cukup untuk menangani persoalan itu?,” tanya Ilham, Jumat (17/2/2017).

Ia juga menyangkan ketidaktegasan pemerintah melalui dinas terkait terhadap truk-truk yang masih saja membandel mengangkut material dengan kondisi muatan yang melebihi tonase yang bisa mempengaruhi terhadap kualitas jalan yang baru diperbaiki.

“Kami minta, pemerintah daerah dalam hal ini gubernur maupun bupati tak lalai soal ini karena menyangkut keselamatan rakyatnya. Pemerintah harus tegas kepada siapa saja yang melanggar peraturan,” pintanya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related