Amankan Rekapitulasi Suara, Polres Kab. Serang Kerahkan Ratusan Personil

Date:

Serang – Polres  Kabupaten Serang menerjunkan ratusan personil untuk mengamankan jalanya rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara  pemilihan gubernur (PIlgub) Banten di KPU Kabupaten Serang di Aula An-Nazif PKPRI Kota Serang, Kamis (23/2/2017).

Kapolres Kabupaten Serang, AKBP Nunung Saepudin mengatakan,  ratusan personil di kerahkan dari beberapa anggota gabungan, seperti dari polresta Kota Serang, Brimob, TNI, Satpol PP kabupaten Serang.

“Rapat pleno saat ini kita sudah siapkan sekitar 300 personil, angota dari polres serang kabupaten 140, 40 dari polres kota, satu kompi dari Brimob, 40 personil dari TNI, sisanya dari satpol PP,” kata Nunung kepada Banten Hits.

“Di sini kita buat tiga. Ring ring satu di luar, ring dua di pintu masuk ruangan dan ring tiga di dalam ruangan acara,” sambungnya. 

meski suasui terlihat aman dan kondusif, Nunung tidak menampik jika adanya potensi gangguan keamanan pada pelaksanaan Pleno tersebut. 

“Kita tidak underestimade akan potensi tersebut, tapi melihat upaya yang kita lakukan sejauh ini aman-aman saja,” katanya. 

Pantauan Banten Hits lokasi kegiatan aparat kepolisian juga menyiapkan mobil watercanon yang disiagakan di sekitar tempat kegiatan, dan beberapa pemeriksaan di lakukan pada saat masuk ruangan rapat pleno.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...