Lantai Lima Rumah Sakit Siloam Karawaci Terbakar

Date:

Tangerang – Ratusan pasien di Rumah Sakit Siloam, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mendadak berhamburan dan harus segera dievakuasi. Hal tersebut akibat kebakaran yang terjadi di ruang rawat inap pasien, lantai 5, Gedung Rumah Sakit Siloam, Selasa (28/2/2017).

Kebakaran yang terjadi diduga adanya korsleting listrik yang terjadi di ruang tersebut.

Namun, hal tersebut diketahui, bukanlah berasal dari kebakaran betulan, melainkan dari kebakaran yang sengaja dibuat karena Siloam Hospital bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang, dan Kepolisian, sedang mengadakan kegiatan simulasi pemadaman kebakaran.

“Ini hanya simulasi dan kita memang selalu mengadakan simulasi untuk mengajarkan pada para pegawai, bagaimana tanggap pertama pada saat menghadapi kebakaran akibat, konsleting listrik. Setelah itu, kita juga ajarkan cara melakukan evakuasi cepat dan hati-hati. Hal ini kita lakukan rutin 6 bulan sekali,” ungkap Pelaksana Pemadam Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Heri Andrianto.

Dalam simulasi tersebut, pihak Damkar mengajarkan apabila, kebakaran yang terjadi akibat konsleting listrik, hal harus dilakukan pertama yakni, melemparkan pasir ke sumber api.

“Jangan pakai kain basah karena, bahaya tapi pakai pasir,” ujarnya.

Dalam simulasi yang memakan waktu satu jam tersebut, pihak Damkar menyediakan dua unit mobil pemadam kebakaran serta, personil bantuan seperti TNI, unsur kesehatan, rumah sakit dan kepolisian.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...