Universitas Pertahanan Tawarkan Beasiswa S2 ke Warga Banten

Date:

Serang – Universitas Pertahanan (Unhan) menawarkan program beasiswa untuk pendidikan strata 2 (S2) bagi putra dan putri Provinsi Banten. Hal tersebut disampaikan  Rektor Unhan, Letjen TNI I Wayan Midhio saat bertemu dengan Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, di kantor Gubernur, di KP3B, Kota Serang,  Rabu (1/03/2017).

“Kami memberikan kesempatan beasiswa gratis bagi warga banten, baik itu TNI, Polri, PNS ataupun masyarakat umum untuk mengikuti pendidikan di lembaga kami,” katanya Letjen TNI I Wayan Midhio Saat bertemu dengan Pj Gubernur Banten.

I Wayan mengatakan, Universitas Pertahanan, adalaha lembaga pendidikan tinggi yang unik karena mengkhususkan diri pada studi pertahanan setingkat S2. kampus yang berada di kawasan Sentul Bogor ini juga adalah lembaga pendidikan tinggi terbuka yang memberi kesempatan bagi warga Banten untuk belajar dan memperdalam Ilmu Pertahanan dari sudut pandang militer, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

“Kami berikan minimal 2 orang putra terbaik Banten yang mengikuti rekrutmen serta berhasil menjadi mahasiswa dalam Universitas Pertahanan.  Kedepan kita harapkan kader-kader pertahanan bela negara ada di Banten. Selain itu para mahasiswa nantinya akan dibekali dengan materi Bela Negara dan Kepimpinan sebagai modal pengabdian kepada masyarakat dan negara”, ujarnya

Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan menyambut, baik kedatangan Rektor dan jajaraanya ke Provinsi Banten. Pihaknya akan  segera menyikapi proses rekrutmen tersebut dengan menginformasikan kepada SKPD terkait termasuk kepada seluruh lapisan masyarakat, baik sipil maupun militer, agar mau berkompetisi untuk mendapatkan beasiswa S2 di Unhan. Apalagi menurut Nata, Provinsi Banten memiliki potensi yang sangat luar biasa. 

“Kami menyambut baik dan luar biasa kesempatan ini. Kalau tidak dimanfaatkan dengan baik, akan rugi bagi banten. Beasiswa ini sangat penting untuk SDM Banten kedepan,” ujarnya.

Nata berharap lebih banyak lagi warga Banten  yang memanfaatkan fasilitas beasiswa ini, karena ilmu yang diajarkan memang sangat dibutuhkan. Ia pun mengajak agar para PNS di jajaran Pemerintah Provinsi Banten maupun Kabupaten/kota untuk memanfaatkan kesempatan beasiswa dari Kementerian Pertahanan tersebut. 

“Untuk kebencanaan kami punya BPBD, terkait dengan konflik ada Kesbangpol.  Saya kira sambil menunggu Gubernur baru, kita akan manfaatkan. Ini kesempatan baik yang harus dimanfaatkan sebaiknya,” kata Nata.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Banten melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Pertahanan (UNHAN) dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia atau sumber daya aparatur yang memiliki wawasan pertahanan, penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related