TNI Minta Insan Pers di Lebak Ciptakan Suasana Kondusif

Date:

Lebak – Di tengah gejolak yang belakangan terjadi di Indonesia, semua elemen masyarakat diharapkan ikut menjaga kesatuan dan persatuan. Hal itu disampaikan Dandim 0603 Lebak, Letkol Inf Arh Syafa Suanto, saat silaturahmi dengan insan pers, di Aula Sunan Giri Makodim Lebak, Jumat (10/3/2017).

“TNI khususnya Kodim Lebak terus berupaya menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Lebak. Sebagai daerah penyangga ibu kota, Lebak rawan dimasuki oknum tak bertanggung jawab yang bertujuan memecah belah persatuan,” terang Syafa.

Termasuk insan pers yang juga punya peranan penting untuk menjaga keutuhan bangsa. Kata dia, insan pers juga harus membangun suasana kondusif dengan tidak menyajikan pemberitaan-pemberitaan yang berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat.

“Bantu kami menjaga keutuhan NKRI dengan berita-berita yang bisa menimbulkan konflik,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Lebak, Yayat Rismunadi mengajak masyarakat untuk tidak mudah menyerap informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Banyak berita hoax, ini yang harus diwaspadai masyarakat. Setiap jurnalis dalam menyajikan pemberitaan pun harus berimbang,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related