Kemal Tegaskan Tak Hapus Video Penyimpangan Mutasi Pejabat Tangsel di YouTube, Hacker?

Date:

Tangerang – Video surat terbuka Kemal Mustapa, pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel ke Presiden Joko Widodo mendadak hilang di kanal YouTube, Selasa (14/3/2017). Video tersebut hilang sehari setelah Pemkot Tangerang Selatan bereaksi akan melaporkan Kemal ke polisi karena dianggap telah mencemarkan nama baik dengan mengungkap dugaan penyimpangan mutasi pejabat Tangsel tersebut ke publik.

BACA JUGA: Video Dugaan Penyimpangan Mutasi PNS Tangsel “Hilang” di YouTube

Semula Banten Hits mengira video yang membuat mata publik terbelalak ini, sengaja dihapus Kemal karena YouTube menampilkan pemberitahuan, link video tersebut telah dihapus oleh pengguna. Hal itu dibantah Kemal melalui pesan singkat ke Banten Hits.

“Tidak sya cabut, dan tdk tahu sebabnya apa tahu2 ilang, padahal udah 9 rb lebih yg nonton, tapi udah sya coba tayangkan lagi, alhamdulillah udah tayang lagi sore kmarin, buka aja. Ir. Kemal ms,” kata Kemal melalui pesan singkat, Rabu (15/3/2017).

Lalu siapa kira-kira pihak yang mencabut paksa tayangan video menghebohkan tersebut di laman YouTube? 

Dari pantauan Banten Hits, video surat terbuka untuk Jokowi itu diunggah ke laman YouTube menggunakan akun pribadi bernama Kemal ms, Selasa (7/3 2017). Kuat dugaan, akun YouTube milik Kemal telah diretas sehingga pelaku akhirnya bisa menghapus video tersebut.

Sebelumnya, terkait upaya hukum yang akan ditempuh institusinya itu, Kemal menyikapinya dengan santai. Dia mengaku, surat terbuka yang disampaikan dirinya ke Jokowi dan sejumlah lembaga lainnya di republik ini semuanya berisi fakta.

BACA JUGA: Akan Dipolisikan Pemkot Tangsel, Kemal: Saya Hanya Menyampaikan Fakta

“Salahnya di mana? Silakan saja dilaporkan! Apa yang membuat saya salah? Apakah saya korupsi? Maling uang negara?” terang Kemal dalam wawancara by phone dengan wartawan Banten Hits Darussalam Jagad Syahdana, Senin (13/3/2017) malam.

“Saya hanya menyampaikan fakta,” tegas Kemal.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related