Connect with us

METROPOLITAN

100 Pemuda di Lebak Ikuti Seleksi Pertukaran Pemuda

Published

on

Lebak – Sebanyak 100 peserta remaja mengikuti seleksi pertukaran pemuda antar negara (PPAN), Kapal Pemuda Nusantara (KPN) , Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bhakti Pemuda antar Provinsi (BPAP) yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak, Senin (20/3/2017).

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Uus Sutisma mengatakan, seleksi ini akan berlangsung selama dua hari dengan beberapa tahapan dimana, dari 100 peserta akan dijaring 30 peserta.

“Hari ini tes tertulis yang lulus sebanyak 30 peserta akan kita tempatkan di masing-masing kategori, PPAN , KPN, JPI dan BPAP,” kata Uus.

Menurutnya, peserta seleksi ini nantinya akan diusulkan Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dispora ke Pemerintah Provinsi untuk mengikuti seleksi selanjutnya, sehingga peran serta pemerintah daerah hanya menyediakan peserta-peserta yang mempuni asli Kabupaten Lebak.

BACA :  Perampok Bersenjata Terjaring Razia di Cisoka

“Kita hanya menyediakan peserta yang kita serahkan ke Pemprov untuk menyesuaikan dengan kuota dari pemerintah pusat,” ungkap Uus.

Uus berharap setiap peserta terpilih ini bisa mewakili Kabupaten Lebak, hingga ke tingkat Nasional dan berhasil mengikuti pertukaran pelajar. Lantaran dengan adanya capaian positif tersebut, nama baik Kabupaten Lebak akan mendunia sehingga pandangan negatif pada wilayah yang kaya sumber daya alam ini tidak sebelah mata.

“Kita siapkan tim penguji yang akan menjamin kualitas peserta yang berhasil lulus, tentunya pemkab akan sangat bangga pada putra daerah yang berhasil mengikuti pertukaran pelajar karena memang kita akan terus berupaya semaksimal mungkin,” jelasnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler