Baperjakat Diminta Lihat Latar Belakang Calon Anggota DRD Banten

Date:

Serang – Calon anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Banten sudah diusulkan dan segera ditetapkan. Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Banten Nata Irawan, Kamis (30/3/2017).

“Sudah diusulkan tapi saya tidak tahu siapa,” kata Nata, usai rapat paripurna DPRD penyampaian LKPJ TA 2016, di Gedung DPRD Banten.

Meski akan segera ditetapkan, Nata meminta kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakar) untuk melihat latar belakang pendidikan dan pengalaman.

“Saya kira nanti dilihat latar belakang pendidikan dan pengalaman karena itu menjadi dasar penetapan dan pegangan kita. Sebaiknya memang profesional, tapi saya belum tahu apa orang yang diusulkan memenuhi kriteria itu,” akunya.

Kewenangan penetapan anggota DRD memang oleh kepala daerah. Akan tetapi Nata enggan memustuskan dan memilih mencari masukan dan pendapat. Ia pun mengaku belum membaca Pergub tentang penetapan DRD.

Nata juga belum membaca pergub mengenai aturan penetapan DRD, seperti ada akankah DRD harus di ambil dari dalam yang mengikuti sleksi atau dari luar atau yang tidak mengikuti seleksi DRD.

“Harus ada masukan dna pendapat. Pergubnya seperti apa saya belum baca, tapi nanti aturanya ada, ya harus ditaati, yang jelas siapapun yang diangkat tentu yang saya maksud tadi, pendidikan dan pengalaman itu jadi yang pokok,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related