Bawa Dua Linting Ganja, Penumpang Pesawat Tujuan Semarang Diamankan di Bandara Soetta

Date:

Tangerang – Seorang calon penumpang pesawat Garuda Indonesia GA236 nekat membawa dua linting ganja dalam bungkus rokok saat masuk ke terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Diamankan petugas Aviation Security (Avsec) saat akan terbang terbang menuju Semarang, Sabtu (8/4/2017).

 

Pelaku dalah NIZ (47), warga warga Tanah Abang, Jakarta Pusat terpaksa harus berurusan dengan petugas keamanan karena kedapatan membawa lintingan ganja yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono menjelaskan, peristiwa ini terungkap lantaran petugas curiga terhadap barang bawaan penumpang tersebut.

“Sekira pukul 11.00 WIB di X-Ray Gate 2, petugas Avsec memeriksa barang bawaan calon penumpang tersebut dan ditemukan dua linting yang diduga ganja, disimpan di dalam bungkus rokok,” ujarnya, Sabtu (8/4/2017).

NIZ diserahkan petugas Avsec berikut barang bukti ke pihak Kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sudah kami serahkan kepada Kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Kasubag Polresta Bandara Soetta, Ipda Prayogo membenarkan bahwa penumpang tersebut sedang ditangani Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandara Soetta.

“Benar, penumpang dan dua linting yang diduga ganja tersebut telah diserahkan ke petugas piket. Saat ini sedang ditangani Sat Narkoba guna pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...