Connect with us

Pemkot Tangerang

Buka O2SN Tingkat SMP, Arief: Jaga Sportivitas dan Bangun Persahabatan

Published

on

Tangerang – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Tangerang kembali digelar. Olimpiade olahraga siswa dibuka langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di Lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Selasa (11/4/2017).

Kali ini, O2SN yang akan berlangsung selama dua hari mengusung tema “Melalui O2SN, Membentuk Pelajar yang Berprestasi dan Berbudi Pekerti Luhur”. Ada 11 cabang olahraga (cabor) dengan diikuti 585 atlet yang merupakan juara dari perwakilan tiap-tiap korwil SMP se-Kota Tangerang.

Kepada seluruh peserta, Arief berpesan agar mengikuti setiap perlombaan dengan semangat dan menampilkan yang terbaik.

“Setiap usaha yang dilakukan harus juga diiringi semangat untuk menampilkan yang terbaik,” ujarnya.

BACA :  Audiensi dengan Menteri ATR, Wali Kota Tangerang Usulkan Perubahan Tata Ruang

Arief juga meminta agar seluruh atlet dapat menunjukkan minat, bakat, kreativitas dan sportivitasnya sebagai bekal untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik, serta membangun rasa persahabatan dengan peserta lain yang berasal dari sekolah dan wilayah yang berbeda.

“Jaga kreativitas dan sportivitas, bangun juga persahabatan sama teman-teman yang lain,” pesan Arief.

Di akhir sambutannya, wali kota mengingatkan kepada seluruh pengajar di Kota Tangerang untuk tidak menggunakan budaya kekerasan dalam mendidik dan mengajarkan siswa. Pasalnya, hal ini bertentangan dengan moto kota Tangerang yaitu Akhlakul Kharimah.

“Jangan pakai budaya kekerasan untuk mendidik siswa,” katanya.(Humas Pemkot Tangerang)



Terpopuler