Butuh Uluran Tangan, Dua Balita di Pandeglang Mengidap Meningitis

Date:

Pandeglang – Hafiz (6) dan Azriel (5) hanya bisa terbaring lemas di ranjang ruang perawatan rumah sakit. Kedua balita asal Kabupaten Pandeglang ini didiagnosa mengidap meningitis.

Tak nampak keceriaan dari wajah kedua bocah yang hanya bisa berbaring dengan kondisi terpasang infus dan alat bantu pernapasan. Hafiz sudah sejak Maret menjalani perawatan di RSUD Berkah Pandeglang, sementara Azriel dirawat di RSUD Serang.

Orangtua Hafiz, Agus Dani mengatakan, putranya sudah menjalani tahap pemeriksaan termasuk CT Scan. Hasilnya, Hafiz harus menjalani operasi bedah kepala. Namun, karena kondisi fisiknya yang belum stabil, operasi tersebut ditunda.

Hal lain yang dihadapi Agus Dani dan Rina adalah biaya operasi yang tidak sedikit. Dengan pendapatan sehari-hari, Agus mengaku kebingungan dengan operasi yang harus dijalani Hafiz.

“BPJS tidak bisa mengcover seluruh biaya perawatan. Kami sangat berharap ada dermawan yang mau membantu kami membiayai perawatan Hafiz,” tutur warga Kecamatan Labuan ini.

Sementara Azriel yang dirawat di RSUD Serang sudah menjalani dua kali operasi. Awalnya, putra dari pasangan suami istri Fathon dan Rica warga Kecamatan Bojong ini dirawat di RSUD Pandeglang. Karena keterbatasan alat, Azriel dibawa ke RSUD Serang.

“Kami coba menggalan dana untuk kedua anak ini. Semoga ada dermawan dan donatur yang mau mengulurkan tangan untuk keduanya,” ujar Aank Ahmed dari Pandeglang Care Movement, Kamis (13/4/2017).

“Masyarakat yang mau membantu bisa menyalurkannya ke rekening BSM nomor rekeni 7036311643 a/n: Ahmad Subhan atau BNI dengan nomor rekening 0398940803 a/n: Yofi Sofiyan Sauri Putra dan menghubungi 081910897800,” tambahnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...