Bobol Toko Sparepart di Kaduagung Lebak, Dede Ditangkap Polisi

Date:

Lebak – Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak menangkap Dede Nuralam (22), warga Kampung Sirnarasa, Desa Sindangratu, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. Pelaku ditangkap usai mencuri di sebuah toko sparepart, di Kampung Kaloncing, Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak pada awal April.

Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP Zamrul Aini mengatakan, penangkapan dilakukan atas dasar LP /36/IV/2017/banten/res. Lebak/sek. Cibadak. Tanggal 07 april 2017, bahwa telah terjadi pembobolan ruko sparepart motor milik Wildo (30).

“Kita amankan pada hari minggu tanggal 16 april 2017 sekira jam 22.00 WIB karena diduga telah melakukan Tindak Pidana pencurian di ruko kampung Kaloncing,” kata Zamrul kepada Banten Hits, Selasa (18/4/2017).

Zamrul menjelaskan, kejadian berawal saat pelaku menghampiri belakang Ruko korban, lalu memanjat sebuah pohon kemudian bergelantung, sehingga badan pelaku mendekat dengan atap ruko. Setelah berada di atas ruko pelaku membongkar baut set dengan menggunakan kunci pas 8 yang d bawanya.

“Setelah berhasil turun pelaku mengambil barang-barang sparepart motor yang ada di dalam ruko dengan menggunakan tas jinjing warna merah muda, dan tas slempang warna hitam. Pelaku kemudian keluar dengan menggunakan jalan yang sama ketika masuk,” tuturnya.

Atas tindak pidana pencuriam tersebut, lanjut Zamrul, polisi berhasil mengamankan puluhan sparepart motor dari tangan pelaku yang berhasil dicuri dengan total kerugian mencapai Rp32 juta.

“Setelah olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut akhirnya tim berhasil membekuk pelaku. Dia dijerat pasal 363 KUHPidana,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...