Dindik Tangsel Gandeng Tahir Foundation Gelar Pelatihan Akbar Guru TK/PAUD

Date:

Tangsel – Ratusan guru TK dan PAUD mengikuti Pelatihan Akbar yang akan berlangsung selama tiga hari, di Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pelatihan yang dimulai hari ini dibuka langsung Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Pelatihan digelar Dinas Pendidikan (Dindik) Tangsel bekerja sama dengan Tahir Foundation.

“Pendidikan pada anak usia dini merupakan hal yang sangat penting, karena masa-masa usai dini adalah masa golden age, di mana perkembangan karakter, intelektual dan keterampilan anak benar-benar ditentukan,” terang Airin.

Menurtnya, lingkungan yang kondusif terhadap pendidikan dan perkembangan anak merupakan kewajiban semua pihak, tak hanya pemerintah melalui dinas pendidikan dan sekolah, akan tetapi orangtua.

“Jadi tugas kita semua memberikan kontribusi positif terhadap tumbuh kembang anak, membangun dan mempersiapkan anak-anak yang rajin, kreatif dan berakhlak mulia,” kata Airin mengingatkan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dindik Tangsel Taryono menjelaskan, pelatihan yang diikuti oleh 700 peserta ini merupakan bukti kepedulian untuk menghasilkan generasi bangsa yang cerdas dan lebih maju.

“Bagi peserta yang mengikuti seminar ini akan mendapatkan sertifikat sebagai portopolio ikut berkontribusi membangun generasi bangsa,” ucapnya.

Ketua Ikatan Guru TK se-Tangsel Katriatun Sarwening menambahkan, ratusan guru akan diberikan pemahaman bagaiamana membentuk karakter anak-anak usia dini.

“Ini adalah seminar ke-18 yang kami adakan di Indonesia dan untuk pertama kalinya diadakan di Tangsel,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...