Connect with us

METROPOLITAN

Perumahan Binong Permai Tangerang Kembali Dikepung Banjir

Published

on

 

Tangerang – Banjir kembali melanda sejumlah titik di Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (8/5/2017) sore. Air limpasan Kali Sabi yang tak sanggup menampung pembuangan Perumahan Griya Karawaci dan Cluster Ayana menjadi penyebab utama banjir.

Pantauan Banten Hits, titik banjir terjadi di sedikitnya tiga blok, yakni Blok B, E,F, dan I. Lokasi terparah terjadi di Blok B dan I. Ketinggian air di dua blok ini berkisar 50-75 sentimeter. Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga menyebabkan sejumlah akses alternatif warga terputus.

“Jalan Blok B sudah ditutup karena tak bisa dilalui. Warga harus memutar arah untuk bisa menuju jalan utama,” kata Fery, salah seorang warga Blok I, Senin (8/5/2017) malam.

BACA :  Pemkab Pandeglang Diminta Turun Tangan Sikapi Pemadaman Listrik di Cibaliung

Hingga Senin malam, belum ada tanda-tanda air akan surut. Meski hujan sudah mulai reda, namun warga khawatir air kembali datang, terlebih cuaca sudah kembali mendung.

Banjir di Perumahan Binong Permai dalam tiga tahun ke belakang seolah menjadi langganan. Jika hujan deras turun selama satu jam, kawasan ini dipastikan akan terendam. Tanggul yang dibangunkan di pinggir Kali Sabi sepanjang Blok I, tak mampu menahan limpasan air.

BACA JUGA: Ratusan Rumah di Binong Permai Terendam Banjir

Pada November 2016, ratusan rumah di sedikitnya lima blok di Perumahan Binog Permai terendam banjir. Beberapa hari setelah banjir di kawasan ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan di kawasan ini. Namun, belum dilakukan langkah komprehensif untuk mencegah banjir.(Rus)

BACA :  Tabrak Mobil Saat Balapan Liar di Jalan Rangkasbitung-Pandeglang, Alamsyah Tewas

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler