Connect with us

METROPOLITAN

Rumah Rehabilitasi Narkoba Berbasis Masyarakat Pertama di Banten Diresmikan

Published

on

Tangerang – Yayasan Cita Indonesia meresmikan rumah rehabilitasi narkoba yang diberi nama Rumah Asa di Jalan Raya Bidar Nomor 9, Keluarahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/5/2017). Tempat tersebut akan digunakan sebagai pusat kegiatan para pecandu narkoba yang dalam proses rehabilitasi.

Ketua Yayasan Cita Indonesia, Adi Irawan mengatakan, pihaknya sengaja memilih kawasan pemukiman warga tersebut agar mudah terakses. Rehabilitasi yang dilakukan lebih difokuskan dengan program berbasis masyarakat.

“Kenapa kita pilih di wilayah perkotaan, karena rehabilitasi kita berbasis masyarakat, dan akses ini bisa mendekatkan kepada populasi sasaran atau kelompok,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Rumah Asa ini merupakan tempat rehabilitasi pertama yang mengusung program berbasis masyarakat yang berada di Provinsi Banten.

BACA :  TK/PAUD, SD-SMP se-Tangerang dan Serang Resmi Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga Usai Lebaran

“Konsep Rumah Asa ini akan menjadi acuan di Banten, khususnya wilayah di Tangerang Raya ini,” tambah Adi Irawan.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Banten, AKBP Agus Mulyana mengapresiasi diresmikannya Rumah Asa. Menurutnya, dengan adanya ini pihak BNN merasa terbantu untuk menekan penyalahgunaan narkotika di Provinsi Banten.

“Adanya tempat rehabilitasi di tengah-tengah kota ini, banyak yang datang untuk melakukan pengobatan yang disebabkan kecanduan zat adiksi, ada bisa segera pulih,” kata Agus.

Peresemian gedung tersebut ditandai dengan pemotongan pita. Acara tersebut dihadiri Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten dan Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Dinas Sosial Kabupaten/Kota Tangerang dan BNNP Banten.(Zie)

BACA :  Bocah 11 Tahun Tewas Terseret Ombak Pantai Rawayan Pandeglang



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler