Hari Pertama IESE, Elevenia Berbagi Pengalaman Bisnis Digital

Date:

Tangerang – Indonesia e-commerce Summit & Expo 2017 kembali digelar di ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/5/2017).

Mengusung tema “Empowering the Digital Energy of Asia”, IESE menjadi wadah pertemuan antar stakeholder para pelaku usaha e-commerce untuk bertukar informasi dan ide mengenai perkembangan industri terkini, serta mengasah gagasan dan inovasi untuk mengedukasi para pelanggan e-commerce, baik itu buyer maupun seller.

Salah satu e-commerce yang turut meramikan e-commerce terbesar di Indonesia ini Elevenia. Di hari pertama, situs belanja online dengan konsep open marketplace di Indonesia ini berbagi pengalaman bisnis dan insight terkini dalam memaksimalkan pertumbuhan digital marketing di Indonesia, terutama bagi masyarakat yang akan memulai bisnis digital.

Senior Manager Search Marketing Elevenia Glen Lee Vendy mengatakan, pengguna internet di Indonesia mencapai 88,1 juta atau setara dengan 34% dari populasi.

“Memang cukup besar pengguna internet yang ada, dengan rata rata penggunaan internet dari perangkat manapun adalah empat jam empat puluh dua menit per hari dan dari ponsel sendiri tiga jam tiga puluh tiga menit pemakaian sehari-hari,” bebernya.

Selain itu, sebanyak 80% dari pengguna internet menggunakan mesin pencari untuk meneliti, menemukan informasi produk, berbelanja dan mencari hiburan.

“Dan mayoritas para pengguna itu menggunakan mesin pencari untuk menemukan informasi, dan tren inilah yang menjadi alasan pentingnya digital marketing bagi para pelaku bisnis online,” ucapnya.

Glen juga menyatakan, digital marketing merupakan sebuah peluang baru untuk periklanan dan pemasaran, penggunaan saluran digital untuk mempromosikan atau memasarkan produk dengan media komputer, tablet, ponsel pintar, papan reklame digital dan konsol permainan untuk pemasaran produk.

“Digital market memang menjadi salah satu peluang baru untuk pemasaran dengan gadget, dan dengan digital marketing maka pelaku industri bisa langusng menjangkau dan mengubah prospek menjadi pelanggan dan kemudian mempertahankannya,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...