Pembangunan Elevated Busway, Dishub Rekayasa Lalin di Puri Beta

Date:

Tangerang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyetujui usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk melanjutkan pembangunan elevated busway hingga wilayah Ciledug.

“Kami mendorong ada perjanjian kerja sama, MoU-nya kan sudah ada, tinggal kerja samanya saja agar kegiatan ini bisa dilanjutkan sampai ke wilayah Ciledug,” kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah setelah rapat bersama Dishub DKI Jakarta, dan Direktur Transjakarta, di Kantor Kecamatan Ciledug, Rabu (10/5/2017).

“Malah ada wacana kita lanjutkan sampai Graha Raya, Alam Sutera, dan Poris. Tapi, kita selesaikan dulu koridor 13 Blok M sampai Ciledug,” ujarnya.

Sementara itu, Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, sambil menunggu pembangunan jalur elevated busway, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di Puri Beta 1 dan 2 untuk mengakomodir bus Transjakarta yang memutar balik.

“Nanti akan dibikin satu jalur dari arah Jakarta dan juga Ciledug, semacam looping begitu, masuk ke Perumahan Puri Beta 2 kemudian memutar balik masuk lagi ke Puri Beta 1,” bebernya.

“Termasuk akan dibangun dua halte di perumahan itu. Soal pembangunannya, itu jadi tanggung jawab Transjakarta dan pengembang,” tandasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...