Pemerintah Tak Punya Anggaran, Jalan Poros Desa di Lebak Diperbaiki Pengusaha

Date:

Lebak – Kondisi ruas jalan poros Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak sudah lama dibiarkan rusak.

Selain akibat sering kalinya tergenang air karena sistem drainase yang buruk, kerusakan juga disebabkan lalu lalangnya kendaraan berat di ruas jalan tersebut.

Pemerintah desa setempat tak bisa berbuat banyak dengan kondisi buruknya infrastruktur tersebut karena anggaran yang tidak tersedia.

“Saya sudah musyawarah dengan desa, tapi katanya tidak ada anggaran, jadi kita bangun dengan uang pribadi saja,” kata Agus Wijaya pemilik Hotel Mutiara, Selasa (23/5/2017).

Menurutnya, kerusakan jalan yang merupakan akses utama warga menuju perkotaan tersebut diduga karena pembangunan salah satu perumahan dan sarana olahraga yang menyebkan tidak berfungsinya dengan baik sistem drainase.

“Kita hanya bisa bangun 200 meter dengan ketebalan 15 meter. Ya sekitar Rp70 juta,” ucapnya.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat tak terkecuali pengusaha bisa ikut peduli terhadap kondisi infrastruktur di Lebak sebagai hak dasar warga yang harus terpenuhi.

“Terima kasih sudah peduli dengan kondisi jalan yang memang menghubungkan dengan desa lainnya. Apalagi kalau musim hujan, kasihan siswa yang akan menuju sekolah (SMPN 4 Kalanganayar). Kami harap, pemerintah tidak tinggal diam dengan kerusakan jalan lain,” pinta Aang salah seorang warga.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related