Kelabui Polisi, Dua Mahasiswa Pembuang Bayi di Tangsel Ditangkap

Date:

Tangsel – Dua orang mahasiswa berinisial AR (19) dan YD (21) ditangkap angoota Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, keduanya berdalih telah menemukan bayi dari dalam kantong plastik pinggir jalan sekitar perempatan Viktor, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Senin (8/5/2017). Padahal, bayi yang ditemukan adalah hasil hubungan gelap keduanya.

 

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, modus mereka terendus polisi satu hari usai memberikan keterangan palsu penemuan bayi yang berjenis kelamin perempuan, dengan seberat 4,3 kilogram itu.

“Sepasang anak muda yang menyerahkan bayi, pengakuan mereka menemukan bayi tersebut di jalan dan menyerahkan ke Rumah Sakit. Kemudian, pihak RS memberitahu kepada Polsek dan unit Reskrim untuk melakukan pengecekan terkait kebenaran mengenai kedua orang tersebut yang menyerahkan bayi,” ungkap Fadli saat pres release di Polres Tangsel, Rabu (24/5/2017).

Dari hasil pemeriksaan dokter, lanjut Fadli, diketahui bahwa perempuan yang menemukan itu diduga habis melahirkan, setelah dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap kedua mahasiswa tersebut, mereka mengakui bahwa bayi yang ditemukannya adalah anak mereka sendiri yang baru dilahirkan.

“Dari pihak perempuan dilakukan pemeriksaan secara media dan didapatkan fakta bahwa dari rahimnya diketahui habis melahirkan, sehingga mereka dilakukan pemeriksaan secara intensif dan mengakui bahwa itu adalah bayi mereka dari hasil mereka berpacaran selama satu tahun,” kata Fadli.

Atas perbuatannya tersebut, kedua tersangka dikenakan pasal 77B UU RI No.35 tahun 2014 atas perubahan UU RI No.23 tahun 2002, tentang perlindungan anak dan ancaman hukuman pidana penjara maksimal lima tahun atau denda paling banyak Rp. 100 Juta.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...