Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangsel Resmi Beroperasi

Date:

Tangsel – Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Selatan (Tangsel) di Kawasan BSD City, Cilenggang, Serpong, resmi beroperasi setelah diresmikan Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz, Jumat (26/5/2017).

 

Hadir Direktur Perluasan Kepesertaan E llyas Lubis, Direktur lnvestasi Amran Nasution, Kepala Kantor Wilayah Banten Teguh Purwanto, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Purnama Wijaya.

Diresmikannya kantor cabang Tangsel, diharapkan mempermudah pekerja, baik formal maupun informal untuk berinteraksi dengan BPJS dalam mendapatkan informasi, melakukan pendaftaran kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan, dan pencairan klaim jaminan yang terdiri dari Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Beroperasinya kantor baru juga akan memperluas cakupan layanan, sehingga BPJS Ketenagakerjaan bisa lebih dekat dengan tenaga kerja untuk memberikan pelayanan terbaik,” kata Naufal.

BACA JUGA: Galang Dana untuk Reva, Buruh di Tangerang Sebut BPJS Tak Mampu Jamin Kesehatan

Unit kerja BPJS Ketenagakerjaan tersebar di 11 kantor wilayah, 121 kantor cabang, 203 kantor cabang perintis dan Service Point Office (SPO) yang bekerja sama dengan perbankan (BNI, BRI, BTN dan BJB) Naufal menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan layanan prima.

Tidak hanya kesiapan fasilitas layanan yang lengkap, nyaman dan informatif, tapi juga mempersiapkan SDM yang handal dan profesional sesuai kompetensinya agar mampu memberikan layanan yang optimal dalam membangun hubungan kerja sama yang baik dengan pekerja.

“Jumlah kantor cabang yang banyak dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia ini juga memudahkan peserta bertransaksi. Layanan BPJS Ketenagakerjaan juga dilengkapi dengan berbagai kanal untuk memudahkan pekerja mendaftar, mengecek saldo, maupun pencairan klaim jaminan,” beber Naufal.

Ada 101 ribu peserta aktif dengan perusahaan aktif sebanyak 2.602 perusahaan. Hingga April, BPJS Ketenagakerjaan Tangsel telah membayarkan Rp2,5 Miliar klaim JKK, Rp139,9 Miliar klaim JHT, Rp1,7 Miliar klaim JKM, dan Rp166,6 Juta klaim JP.

Selain itu, terdapat 27 jaringan Rumah Sakit Trauma Center (RSTC) yang siap melayani peserta yang mengalami kecelakaan kerja tanpa membebani peserta dengan biaya administrasi maupun perawatan.

“Semoga ini mampu memenuhi kebutuhan pemberian layanan dan peningkatan kepesertaan agar kesejahteraan seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud,” harap Naufal.

BACA JUGA: BPJS Serang Luncurkan Fitur Mobile Screening

Airin mengapresiasi layanan dan manfaat yang diberikan BPJS terhadap pekerja. Diresmikannya cabang Tangsel menandakan BPJS telah meningkatkan pelayanan.

“Kita concern mensejahterakan rakyat dengan memberikan pelayanan berkualitas, salah satunya mendukung sepenuhnya program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ucapnya.

Hal ini kata Airin, dibuktikan kerja sama antara BP2T Tangsel sejak Juli 2015 lalu, di mana setiap kegiatan pemberian dan penertiban perizinan mensyaratkan tanda bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sebagai ketentuan dan syarat dalam mengurus perizinan.

“Termasuk surat edaran tentang wajib kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan seluruh perusahaan telah melindungi pekerjanya,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related