Polisi akan Telusuri Pabrik Tahu Berformalin di Pasar Sentiong Balaraja

Date:

Tangerang – Tahu berformalin yang ditemukan petugas Dinas Kesehatan saat sidak di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Petugas Polresta Tangerang akan menyelidiki agen atau pabrik yang telah memasok tahu di pasar tersebut.

 

“Akan kita telusuri dari mana asal atau produsen obat palsu dan tahu berformalin ini,” ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, Selasa (6/6/2017).

BACA JUGA : Dinkes Tangerang Temukan Tahu Berformalin di Pasar Sentiong Balaraja

Kendati demikian, lanjut Asep, dalam kasus tersebut pihaknya tidak akan menyalahkan para pedagangnya saja, dia juga akan tetap menelusuri pemasok (agen atau pabrik) tahu tersebut.

“Nantinya, tim satgas (satuan tugas) pangan pun akan turun pula untuk melakukan penelusuran,” tutur Asep.

Sebelumnya diberitakan, Pedagang di pasar tradisional Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang kalang kabut. Pasalnya, rombongan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat melakukan sidak ke pasar tersebut untuk mengecek bahan makanan yang ada di pasar. Hasilnya­ ditemukan bahan makanan seperti tahu yang mengandung formalin, Selasa (6/6/2017).

“Kita temukan dua makanan mengandung bahan berbahaya yakni, tahu yang berwarna coklat mengandung formalin dan pacar cina mengandung Rhodamin B,” ujar Kepala Seksi Farmasi dan Pengawasan Keamanan Pangan, Muji Raharja.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related